Nuon Gelar Kompetisi GameDEV Pitch Battle Arena di IGDX 2024: Dorong Pertumbuhan Ekosistem Gim Lokal

Nuon Gelar Kompetisi GameDEV Pitch Battle Arena di IGDX 2024
(Kiri ke Kanan) CEO Nuon Aris Sudewo, CEO Digital Happiness Rachmad Imron, dan Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid dalam acara “Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) 2024” yang berlangsung pada 10-12 Oktober 2024 di The Stones Hotel, Bali.

Jakarta – PT Nuon Digital Indonesia (Nuon), anak perusahaan dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan ekosistem gim lokal dengan berpartisipasi dalam acara Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) 2024. Acara yang berlangsung dari 10-12 Oktober 2024 di The Stones Hotel, Bali, ini menjadi ajang berkumpulnya para penggemar gim, pengembang, asosiasi, dan pelaku industri dari dalam dan luar negeri.

Salah satu kegiatan yang dihadirkan Nuon adalah Nuon GameDEV Pitch Battle Arena, sebuah kompetisi inovatif yang memberi kesempatan kepada para pengembang gim lokal untuk beradu ide dan menampilkan karya terbaik mereka. Dari puluhan peserta yang bersaing, tiga gim terbaik berhasil keluar sebagai pemenang. Gim “Kickoff Land” oleh CliffBite Game dinobatkan sebagai pemenang “Jury’s Choice”, “Verde and the Echoing Water” dari Antimeta Studio memenangkan kategori “Best Pitch”, dan gim “Garden of Wandering Souls” karya Arsanesia membawa pulang gelar “Best Project”. Para pemenang tidak hanya mendapatkan pengakuan, tetapi juga kesempatan untuk mentoring bersama Indigo Game Startup Incubation serta peluang kolaborasi dengan Nuon Games.

Kompetisi ini menjadi bagian dari upaya Nuon dalam memperkuat ekosistem gim lokal agar mampu bersaing di pasar global. CEO Nuon, Aris Sudewo, menekankan pentingnya kolaborasi dalam mengembangkan industri ini. “Kami memanfaatkan IGDX sebagai peluang strategis untuk bekerja sama dengan pengembang gim, kreator, dan pelaku industri lainnya. Tujuan kami adalah menghadirkan produk dan layanan berkualitas yang dapat bersaing di kancah internasional,” ujar Aris.

Tidak hanya menggelar kompetisi, Nuon juga berpartisipasi dalam sesi developer conference yang membahas tema “Building a Sustainable Game Ecosystem”. Dalam diskusi tersebut, Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid, CEO Nuon, Aris Sudewo, dan CEO Digital Happiness, Rachmad Imron, berbagi wawasan tentang pilar-pilar penting yang harus ada untuk membangun ekosistem gim yang berkelanjutan. Infrastruktur yang kuat, talenta yang berkualitas, dan inovasi yang terus berkembang disebut sebagai kunci utama untuk mendorong pertumbuhan industri gim di Indonesia menuju pasar global.

IGDX 2024 sendiri merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerja sama dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI). Tujuan utama dari acara ini adalah untuk meningkatkan kapabilitas para pengembang gim lokal. Berbagai aktivitas menarik dihadirkan, mulai dari developer conference, business matchmaking, hingga showcase booth yang menampilkan gim-gim karya pengembang lokal dan internasional.

Aris Sudewo menambahkan bahwa partisipasi Nuon di IGDX adalah bukti nyata komitmen perusahaan untuk mendukung pertumbuhan industri gim di Indonesia. “Kami yakin IGDX 2024 akan menjadi katalis lahirnya inovasi-inovasi baru yang tidak hanya menarik, tetapi juga memiliki daya saing di tingkat global,” tutupnya.

Dengan hadirnya acara seperti IGDX dan partisipasi aktif dari perusahaan seperti Nuon, ekosistem gim lokal Indonesia diharapkan semakin matang dan siap untuk bersaing di pasar internasional. Kolaborasi antara pengembang gim, perusahaan, serta pemerintah akan menjadi pondasi yang kuat bagi pertumbuhan industri ini di masa depan.

Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Update Terbaru Langsung! OK No thanks